RSS

cara belajar yang baik

hai semua kali ini aku udah kelas tiga smp bentar lagi mau perang sama UNAS wuits serem ya. gimana ga serem kalo gagal berarti tidak lulus atau disingkat TL. banyak juga temenku yang bertanya gimana sih cara belajar yang baik...?. lalu aku jawab menurut kamu gimana?. lalu dia jawab belajar serius dan banyak baca buku. emang gitu ya apa orang sukses tergantung dari buku tentu tidak apa harus serius tentu iya.
lho kok membingungkan ya begitu belajar serius memang penting tapi kadang otak juga perlu santai sejenak untuk menenangkan pikiran. seperti halnya bermain bola basket. apakah yang serius bisa menang tentu tidak orang yang menikmati pertandinganlah yang sebenarnya menang.

begini praktisnya kita belajar selain harus mengerti kita juga harus menikmati apa yang kita pelajari. seperti makan mengerti apa yang kita makan dan juga dinikmati.
nih tips belajar yang baik:
1. aturlah waktu sebaik-baiknya karena orang sukses adalah orang yang pandai mengatur waktu. sesuaikan antara belajar dan refreshing.
2. pelajarilah point-point penting dari apa yang kamu baca.
3. tulislah hal-hal penting dalam buku catatan
4. berusaha terus dan berdoa
5. jangan belajar setengah-setengah
6. percaya diri itu perlu
nah gitu jadi intinya belajar itu menyenangkan bila kita bisa menikmatinya.
dan seharusnya belajar bukan sebuah paksaan namun sebuah keinginan dan tujuan dari hidup kita agar terus dan terus belajar.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar asalkan sopan

© 2009 - remaja info | Design: Choen | Pagenav: Abu Farhan Top